Translate

Sabtu, 30 Maret 2024

Bahaya syirik, permainan memanggil roh Charlie!

 Mengandung unsur kesyirikan dalam permainan memanggil Roh Charlie


keluarga  mempunyai  peran  besar  dalam pembentukan akhlak seorang anak.  Keluarga  merupakan batu  pondasi  bangunan masyarakat  dan tempat  pembinaan pertama terutama, dalam pendidikan akidah dan pembentukan pribadi anak.

Apa yang dimaksud dengan permainan Charlie?

Permainan menggunakan media pensil dan kertas ini merupakan ritual tradisional asal Meksiko dimana pemainnya (biasanya anak-anak) mengucapkan 'mantra' untuk 'menghubungi' arwah seorang anak bernama Charlie.

Dalam hal ini anak yang telah terpapar dengan gadget baik secara langsung maupun tidak langsung. Karena permainan ini viral dalam media sosial maka anak akan memiliki kecenderungan untuk mengikuti permainan ini baik meniru secara langsung maupun ikut - ikutan dengan kawan sebayanya. Tanpa tahu bahwa permainan ini mengandung unsur kesyirikan yang dilarang dalam agama Islam.

Syirik termasuk hal yang merusak tauhid seseorang, bahkan syirik besar dapat menyebabkan seseorang keluar dari Islam; diharamkan masuk syurga dan ditetapkan sebagai penghuni neraka.

Untuk itu kepada orangtua diharapkan sangat peran aktifnya dalam mengawasi hiburan anak - anak pada zaman sekarang. Seyogyanya orangtua menjadi teman mengobrol yang nyaman bagi putra - putrinya, agar anak - anak mau berterus terang bercerita tentang kehidupan pertemanannya baik dilingkungan rumah maupun sekolah.

Sehingga hal sekecil apapun tidak akan terlewat, karena di masa - masa ini banyak mempengaruhi kehidupan dan menjadi ujian dalam hidupnya. والله أعلمُ بِالصَّوَابِ.

Rudi Gunawan Aozora.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar